About Me

Hey there!
Perkenalkan saya Erwin A Latif dari Subang. Mahasiswa Abadi,  masuk kuliah 2009, itu pun telat 2 tahun dan belum lulus sampai sekarang. Bekerja di sebuah website agensi mokacode  sebagai designer web dan grafis.

Tujuan dibuatnya blog ini adalah untuk CONTEKAN, DOKUMENTASI, DAN SHARING semata. Dan jujur saja, saya bukan ahli dalam bahasa pemograman ataupun desain grafis. Justru sekarang saya sedang medalaminya.

Contekan, Dokumentasi dan Sharing

  1. Contekan. Sudah saya sadari semenjak menginjak kelas 2 SMP sederajat dulu, bahwa saya punya kekurangan di bidang akademis. Hafalan yang kurang bagus dan nalar berfungsi seadanya. Akan tetapi saya tetap bersyukur karna Tuhan masih memberikan kelebihan lain, yaitu semangat untuk tetap belajar dan ganteng bawaan. 😀
    Bagi saya pribadi aktifitas ngulik saja tidak cukup untuk menguasai ilmu komputer khususnya untuk bahasa pemograman. Karena cakupannya terlalu luas dan terlalu besar untuk disempalkan di otakku yang kecil ini. Maka dari itu saya perlu membuat Otak ke-Dua, the Secondary Memory that i need in my daily life. Untuk menyimpan ilmu-ilmu berharaga yang nantinya akan saya dapatkan dari berbagai sumber dan bisa saya akses kembali dikala dibutuhkan.
  2. Dokumentasi. Di suatu kali pertemuan, kakak kelas sekaligus guru Seni Lukis saya pernah menasehati “Jangan buang kertas atau kanvas bekas latihan kalian. Biarpun itu jelek, simpan saja! Bertahun-tahun kemudian kalian akan tersenyum melihat itu kembali”. Kurang lebih redaksinya seperti itu. Dan ternyata itu benar, ada banyak hal yang dapat kita petik dari “kanavas bekas latihan” itu.
    Gambaran besar progress yang kita lakukan selama ini bisa dilihat secara gamblang, “dulu cupu banget, sekarang udah lumayan” mungkin kalimat ini yang akan terbesit pertama kali di otak kita ketika melihat kebelakang, melihat tumpukan kanvas hasil latihan selama ini. Terlalu berharga untuk buang, bukan? Mungkin kita sekarang hanya-lah seonggok newbie yang suka copas, tapi dengan ketekunan dan kesungguhan semoga menjadi programmer yang handal.
  3. Sharing. Is caring. Bukan bermaksud mengajari, tapi sharing itu sangatlah mengasyikan. Dan jika didapatkan dalam blog ini tulisan yang “terasa mengajari” saya ucapkan Minal ‘Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. 😀

Syair Imam Syafi’i tentang Ilmu dan Tulisan.

العِلمُ صَيدٌ والكِتابةُ قَيدُهُ — قَيِّدْ صيودكَ بالحِبالِ الواثِقَة

فَمِن الحَماقَةِ أَنْ تَصيدَ غَزالَةً — وتَترُكها بَينَ الخَلائقِ طالِقةَ

Artinya:

“Ilmu laksana hewan buruan, dan tulisan adalah laksana tali pengikatnya. Ikatlah hewan buruanmu dengan tali pengikat, ikat yang kuat. Diantara bentuk kebodohan adalah jika engkau memburu rusa. Engkau tinggalkan buruanmu tersebut bebas (tanpa diikat).

So, welcome to my humble blog. Happy reading. 😉