Skip to content →

Benarkah, 1 hari di Akhirat sama dengan 1000 hari di dunia ?

*****BUTUH PENCERAHAN*****

Bismillah…. Sebelumnya maaf mungkin fikiran ana agak sembrono dan belum sempet nyari2 referensi lain, satu jam qoblal jumah ana  baca artikel tentang sejarah bulan Januari sampai Desember. Buat temen2 baca  dulu “postingan kaskus di bawah yo” ben  nyambung 😀

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10069126 

Ketika Khutbah jumat khotib bilang bahwa para nabi dan orang2 jaman dahulu umurnya sampai ratusan bahkan ribuan tahun lamanya.

*Pada postingan kaskus di atas tertulis bahwa bulan masehi pada awalnya ada 10 bulan*
*Bulan Hijriyah dipakai setelah nabi berhijrah*

My point of view…:

Ketika bulan masehi belum 12 bulan (ratusan tahun lamanya), bisa di artikan orang bertambah umur ketika bulan yang 10 terulang (tangal lahir ke tanggal lahir lg/ultah). Jaman sekarang tambah umur ketika 12 bulan berputar (tanggal lahir ke tanggal lahir lagi/ultah). Got the point…

(Pertanyaan orang jahil  / saya) -> Orang2 arab sebelum Hijriyyah dipakai, mereka menggunakan bulan apa ?? Mereka menentukan bulan pakai tolak ukur yang mana, 10 bulan atau 12 bulan, atau mungkin mereka punya perhitungan sendiri yang perhitungannya amat sangat jauh berbeda dengan perhitungan sekarang.

 (Asumsi orang bodoh / Aku ) -> Jadi mungkin umur mereka yang sampai ribuan tahun itu  karna ada perbedaan signifikan dalam perhitungan bulan (mungkin gak kalo 1 tahun zaman dahulu itu Cuma 5 bulan, 3 bulan, 1 bulan atau bahkan satu minggu?), apakah ketika zaman nabi Adam sudah ditemukan tolak ukur untuk perputaran bulan ? (maaf bukan bermaksud meragukan tapi mencari kebenaran untuk meyakinkan, hahah kayak satria baja hitam rx, pembela kebenaran).

 (Pertanyaan sembrooono… Ya Allah! ampuni aku jika berdosa karna menanyakan ini) kita sering dengar bahwa 1 hari di akhirat = 1000 tahun di dunia (mohon diralat jika salah). Pertanyaanku, tahun yang dipake didunia ini yang mana? Yang 1 tahun dari 10 bulan, satu tahun dari 12 bulan, atau 1 tahun dari perhitungan yang tidak kita ketahui ?  

Ya Allah ampuni aku jika keraguan terdetik dihatiku!

Mungkin dari temen2 ada yang punya refernsi, kasih ana ya! Jazakallhu khoiron buat temen2 yang sudah mau menanggapi.

This writing, pure from my stupidity …. please do not scorn me 😀  
Postingan ini sudah dipostingkan di FB  

Published in Zzzzzz

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.