Skip to content →

NGOOPI.ID: Memperkenalkan sebuah platform baru. Portal berita yang mencerahkan.

Salaam seruput, lur!!!

Keputusan MK sudah diketok bahwa kontestasi PilPres 2019 dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Makruf secara legal.

Namun, perseteruan antara dua kubu masih terus memanas. Entah sampai kapan para militan Cebong dan Kamvret ini bisa akur?

Menurut padangan awam saya. Biang kerok dari polarisasi yang dahsyat ini adalah Pilgub Jakarta yang digarami Presidential Threshold. Terbukti dengan makin meruncingnya perseturuan dua kubu baik di dunia nyata maupun dumay.

Jika ada tiga atau empat konstestan dalam pilpres mungkin politik di Indonesia akan lebih cair. Cebong dan Kampret legecy dari Pilgub Jakarta akan bubar barisan dengan sendirinya.

Sidang isbat yang berbahagia… ๐Ÿ‘€

Dalam setiap kejadian selalu ada orang-orang yang bisa memetik hikmah dan keuntungan atau melihat suatu perkara dari perspektif yang berbeda.

Contohnya adalah kami bertiga. 2 orang jomblo dan 1 orang bapak muda ganteng nan baik hatinya. ๐Ÿ˜Ž Dalam sebuah obrolan di warung kopi di pinggiran kota Subang, kami mencoba untuk mencari “buah” dari sengitnya permainan catur politik di Indonesia.

Dari obrolan panjang ngalor-ngidul. Ternyata kami bertiga mempunyai keresahan dan kesusahan yang sama dalam hal mencari sebuah informasi (fakta dan berita) dari masing-masing sudut.

Biasanya kami harus search atau mencari informasi dari portal berita, channel YouTube, Instagram, TV, Twitter dan sumber lainnya yang berbeda.

Timbullah pertanyaan “KENAPA BELUM ADA YANG MEMUAT, MENYAJIKAN DAN MENDOKUMENTASIKAN OPINI, FAKTA DAN BERITA YANG BERBEDA TERSEBUT DALAM SATU WADAH?”.

Lahirlah ide untuk membuat sebuah platform yang semoga menjadi jawaban bagi pertanyaan di atas.

Menghadirkan dua atau lebih narasumber dalam satu meja.

Begitulah konsep sederhana ngoopi.id. Lalu semuanya diserahkan kepada pembaca.

PENULIS

Semua orang yang mempunyai opini terhadap permasalahan apapun kami persilahkan untuk mengirimkan tulisannya kepada redaksi kami. Dengan mengirimkan tulisan ke alamat surel [email protected]

RUBIK

Sama halnya portal berita lainnya ngoopi.id menyajikan berbagai macam rubik dari budaya, politik, agamen dll. Bedanya, semua pendapat yang “berseberangan” ditempatkan dalam satu wadah(post).

FEATURE

Pada tahap awal ini ngoopi.id memiliki feature yang sangat menarik yaitu text-to-speech, yang akan membacakan seluruh konten berita.

Ditunggu masukannya, lur.

Salaam srupuuut!

Published in Review

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.